Pages

warna tidak menjadi faktor penentu suatu web bagus atau pun tidak

   Menanggapi tugas dari dosen tentang "Warna tidak menjadi faktor penentu baik atau tidaknya suatu web", tugas ini saya akui sangat berat, alasanya bahwa dari suatu web bahwa warna itu merupakan salah satu perangsang dari indra manusia. Perangsang disini bukan dalam hal negatif aja ya, tapi perangsang disini lebih dimana suatu warna menjadi salah satu faktor yang mendorong manusia untuk menyukai atau tidak suatu barang maupun web. Namun menyikapi pertanyaan dari dosen saya tadi dimana warna bukan menjadi faktor utama, menurut saya sebagai pengunjung web ada beberapa alasan :
  1. saya pengunjung suatu web pasti yang saya inginkan pertama kali adalah kecepatan dalam membuka halaman web tersebut tanpa memperhatikan aspek warna terlebih dahulu.
  2. isi dalam web tersebut, maksudnya adalah apakah isinya memuat suatu informasi yang saya butuhkan atau tidak.
  3. simplicity, disini kembali kepada sifat dasar manusia dimana suatu yang sederhana lebih mudah dipahami.
  4. interaktif, suatu web akan lebih banyak dikunjungi apabila artikel atau pun postingannya lebih interaktif.
  5. tata letak, suatu web akan lebih menarik apabila penyusunan tata letaknya sesuai dan lebih memudahkan pengunjung web.
ya mungkin menurut saya hal diatas yang menjadi faktor penunjang dimana suatu web menjadi lebih menarik tanpa harus memperhatikan aspek warna.