Sebagai Hall telah menunjukkan, studi budaya perlu terbuka terhadap pengaruh
eksternal, seperti
feminis studi. Karya lain yang akan dibahas dalam bab ini adalah "A Manifesto Cyborg" oleh
Donna Haraway (1993), yang mengambil melihat feminis / budaya pada teknologi dan kontrol
atas perkembangan kerja dan liburan dan ilmiah yang telah meningkatkan kemampuan kita untuk mengubah jalannya alam, termasuk pengembangan genetik dari spesies manusia. Haraway pekerjaan ini karena menangani arena kompleks rev teknologi saat ini solusi atau keinginan dan bagaimana hal itu berdampak budaya. Juga, esai teladan berikut, "Monitor Kepala: Kami Makan, Minum, dan Sleep Stuff ini, "mewakili citra cyborg tersebut. Cyborg adalah hibrida dari mesin dan organisme, kopling antara elektronik atau mekanik alat dan manusia, baik makhluk realitas sosial serta makhluk fiksi. Kedua tanda-tanda manusia dan tanda-tanda mesin menandai ganda sifat cyborg yang bukan murni manusia atau murni mesin. Cyborg tersebut adalah dualistik manusia dan buatan. Cyborg menetapkan tubuh alami bertentangan dengan teknologi recraftedbody dan mungkin mereformasi bagaimana kita berpikir tentang sosial dan budaya tubuh termasuk jenis kelamin dan ras. Haraway menulis, "Kita semua chimeras, berteori dan sifat ganda dari cyborg yang bukan murni manusia atau murni mesin. Cyborg tersebut adalah dualistik manusia dan buatan. Cyborg menetapkan tubuh alami bertentangan dengan teknologi recraftedbody dan mungkin mereformasi bagaimana kita berpikir tentang sosial dan budaya tubuh termasuk jenis kelamin dan ras. Haraway menulis, "Kita semua chimeras, berteori dan hibrida dibuat dari mesin dan organisme, dalam jangka pendek kita adalah cyborg ... terkondensasi citra baik imajinasi dan realitas material "(di Selama, 1993, hal. 272). cyborg tersebut batas melampaui batas, yang potently menyatu, dan memiliki kemungkinan berbahaya. Dia berarti bahwa cyborg adalah tanaman yang manusia telah diciptakan oleh bioteknologi, kecerdasan buatan, "Pintar" rudal yang digunakan dalam peperangan, dan bagian tubuh buatan. Cyborg adalah "tidak sah keturunan kapitalisme militerisme dan patriarki "(hal. 273). cyborg adalah, tentu saja, metafora untuk hubungan antara manusia dan mesin, atau antara dan di antara manusia yang tidak bersatu atau lengkap. Cyborg ini memiliki potensi untuk lebih kesadaran egaliter, untuk itu dibebaskan dari keterbatasan bahwa budaya membebankan pada jenis kelamin, ras, dan orientasi seksual. Teknologi dalam budaya kita telah dipupuk ketidaksetaraan melalui konsentrasi kekuasaan di lembaga-lembaga ilmiah dan informasi. Perempuan, Haraway mengklaim, dalam krisis mereka untuk mencapai kesetaraan, telah terpecah dan telah gagal mencapai kesatuan tersisa yang berbeda, dan dilihat sebagai "lainnya." Selanjutnya, dalam ras, misalnya, wanita dapat dianggap hitam atau Chicano tapi tidak perempuan hitam atau chicanas. Dengan kata lain, wanita tidak ada sebagai subjek. Perempuan telah terintegrasi dan dieksploitasi "ke dalam sistem dunia produksi / reproduksi dan komunikasi yang disebut informatika dominasi. Rumah, tempat kerja, pasar arena, masyarakat, badan sendiri-semua bisa tersebar dan dihubungkan di hampir tak terbatas, cara polymorphous, dengan besar konsekuensi bagi perempuan dan lain-lain "(Selama, 1993, hal. 283) isu Haraway panggilan bagi perempuan untuk kode diri mereka sendiri dan untuk melawan kontrol patriarkal. Dia berkata, "Kita bisa belajar dari fusi kita dengan binatang dan mesin bagaimana tidak menjadi Man, .. . Dari
sudut pandang kesenangan dalam fusi kuat dan tabu, dibuat tak terelakkan oleh sosial
hubungan ilmu pengetahuan dan teknologi, ada mungkin memang menjadi ilmu feminis "(di Selama, 1993, hal. 291). Teknologi digital memiliki kemampuan untuk meningkatkan saraf manusia sistem tanpa memperhatikan gender. Dengan asimilasi karakteristik yang mempertahankan dan generatif tanpa memperhatikan jenis kelamin, tatanan sosial baru dapat dibentuk.
feminis studi. Karya lain yang akan dibahas dalam bab ini adalah "A Manifesto Cyborg" oleh
Donna Haraway (1993), yang mengambil melihat feminis / budaya pada teknologi dan kontrol
atas perkembangan kerja dan liburan dan ilmiah yang telah meningkatkan kemampuan kita untuk mengubah jalannya alam, termasuk pengembangan genetik dari spesies manusia. Haraway pekerjaan ini karena menangani arena kompleks rev teknologi saat ini solusi atau keinginan dan bagaimana hal itu berdampak budaya. Juga, esai teladan berikut, "Monitor Kepala: Kami Makan, Minum, dan Sleep Stuff ini, "mewakili citra cyborg tersebut. Cyborg adalah hibrida dari mesin dan organisme, kopling antara elektronik atau mekanik alat dan manusia, baik makhluk realitas sosial serta makhluk fiksi. Kedua tanda-tanda manusia dan tanda-tanda mesin menandai ganda sifat cyborg yang bukan murni manusia atau murni mesin. Cyborg tersebut adalah dualistik manusia dan buatan. Cyborg menetapkan tubuh alami bertentangan dengan teknologi recraftedbody dan mungkin mereformasi bagaimana kita berpikir tentang sosial dan budaya tubuh termasuk jenis kelamin dan ras. Haraway menulis, "Kita semua chimeras, berteori dan sifat ganda dari cyborg yang bukan murni manusia atau murni mesin. Cyborg tersebut adalah dualistik manusia dan buatan. Cyborg menetapkan tubuh alami bertentangan dengan teknologi recraftedbody dan mungkin mereformasi bagaimana kita berpikir tentang sosial dan budaya tubuh termasuk jenis kelamin dan ras. Haraway menulis, "Kita semua chimeras, berteori dan hibrida dibuat dari mesin dan organisme, dalam jangka pendek kita adalah cyborg ... terkondensasi citra baik imajinasi dan realitas material "(di Selama, 1993, hal. 272). cyborg tersebut batas melampaui batas, yang potently menyatu, dan memiliki kemungkinan berbahaya. Dia berarti bahwa cyborg adalah tanaman yang manusia telah diciptakan oleh bioteknologi, kecerdasan buatan, "Pintar" rudal yang digunakan dalam peperangan, dan bagian tubuh buatan. Cyborg adalah "tidak sah keturunan kapitalisme militerisme dan patriarki "(hal. 273). cyborg adalah, tentu saja, metafora untuk hubungan antara manusia dan mesin, atau antara dan di antara manusia yang tidak bersatu atau lengkap. Cyborg ini memiliki potensi untuk lebih kesadaran egaliter, untuk itu dibebaskan dari keterbatasan bahwa budaya membebankan pada jenis kelamin, ras, dan orientasi seksual. Teknologi dalam budaya kita telah dipupuk ketidaksetaraan melalui konsentrasi kekuasaan di lembaga-lembaga ilmiah dan informasi. Perempuan, Haraway mengklaim, dalam krisis mereka untuk mencapai kesetaraan, telah terpecah dan telah gagal mencapai kesatuan tersisa yang berbeda, dan dilihat sebagai "lainnya." Selanjutnya, dalam ras, misalnya, wanita dapat dianggap hitam atau Chicano tapi tidak perempuan hitam atau chicanas. Dengan kata lain, wanita tidak ada sebagai subjek. Perempuan telah terintegrasi dan dieksploitasi "ke dalam sistem dunia produksi / reproduksi dan komunikasi yang disebut informatika dominasi. Rumah, tempat kerja, pasar arena, masyarakat, badan sendiri-semua bisa tersebar dan dihubungkan di hampir tak terbatas, cara polymorphous, dengan besar konsekuensi bagi perempuan dan lain-lain "(Selama, 1993, hal. 283) isu Haraway panggilan bagi perempuan untuk kode diri mereka sendiri dan untuk melawan kontrol patriarkal. Dia berkata, "Kita bisa belajar dari fusi kita dengan binatang dan mesin bagaimana tidak menjadi Man, .. . Dari
sudut pandang kesenangan dalam fusi kuat dan tabu, dibuat tak terelakkan oleh sosial
hubungan ilmu pengetahuan dan teknologi, ada mungkin memang menjadi ilmu feminis "(di Selama, 1993, hal. 291). Teknologi digital memiliki kemampuan untuk meningkatkan saraf manusia sistem tanpa memperhatikan gender. Dengan asimilasi karakteristik yang mempertahankan dan generatif tanpa memperhatikan jenis kelamin, tatanan sosial baru dapat dibentuk.
sumber: HANBOOK OF VISUAL COMMUNICATION. HAL-534