Pages

VISUAL AESTHETIC THOUGHT


Estetika bukan tentang "hal", tetapi tentang sistem hubungan ekologi danproses yang menciptakan hubungan dan bantuan dalam interpretasi mereka. Tiga pemain utama dalam tindakan penyeimbangan ekologi: obyek yang terlihat itu sendiri, pembuat obyek ini, dan penampil dimaksudkan. Gambar 1.1 mengilustrasikan sifat interaktif dari tiga unsur. Obyek fisik itu sendiri mengandung sifat relasional diamati antara dan di antara semua elemen yang terlihat. Setiap garis, bentuk, nilai, warna, dan sebagainya, yang berkaitan dengan unsur-unsur yang terlihat lainnya. Menciptakan keterhubungan bermakna antara bentuk yang terlihat berkembang dan berharap untuk pesan adalah tujuan dari pembuatnya. The, sifat fisik betonOleh karena itu penting untuk kedua penampil dan pembuat, membantu mereka terhubung dan comunicate. Sebagai gambar pembuat terlibat dalam membentuk sistem yang muncul dari elemen fenomenologis, hubungan intim berkembang antara objek dan pembuat. Untuk berpartisipasi penuh dalam proses kreatif, pembuat harus fokus pada semua hubungan fisik yang muncul, mental nonmaterial hubungan, ditambah hubungan dengan niat dan tujuan personal.
Ada juga harus menjadi perhatian untuk respon potensi penonton melihat.Sementara menciptakan, pembuat juga berfungsi sebagai penampil gambar awal muncul.Pemirsa lainnya juga akan mendapatkan informasi terlihat dari persepsi objek. Pendek
laporan lisan eksplisit niat oleh pembuatnya, penampil visual melek perlu untuk menyelesaikan tindakan kreatif pembuat oleh menafsirkan hubungan antara terlihat hubungan dalam objek yang diciptakan.Estetika menembus semua interaksi antara ketiga komponen visual yang com munication. Hubungan mungkin tidak segera mengungkapkan niat yang tepat dari cretor atau membantu pemirsa menemukan setiap interpretasi yang tersembunyi potensial, tetapi niat, daribaik pembuat dan pemirsa dapat mengubah perspektif setiap orang pada makna imagistic. Pengetahuan tentang makna dapat menjadi lebih jelas melalui proses yang disengaja analisis dan interpretasi. Kesadaran citra sendiri mental seseorang adalah langkah pertama untuk mengakses aspek estetika yang lebih dalam komunikasi visual.


sumber: HANBOOK OF VISUAL COMMUNICATION. HAL-7