Pages

Genre film yang cocok dibuat 3D


Kembali ngeposting untuk memenuhi tugas dari dosen….hehehe
Kali ini dosen kasih tugas yang sifatnya obyektif,tugasnya seperti ini “menurut kalian genre film apa yang cocok untuk dibuat 3D,apa semua genre?”.

Langsung saja,pertama sedikit pengertian yang saya dapat dari web tetangga menjelaskan “Film yang dikemas dengan format 3D memang makin diminati saja oleh para moviegoers. Penyebab utamanya, yakni 3D mampu meningkatkan ilusi kedalaman penglihatan kita terhadap sebuah objek, karena seolah bisa tampak dari dua perspektif.

Dari penjelasan tersebut saya mengambil kesimpulan bahwa film 3D memberikan sensasi yang berbeda yaitu penikmat film diajak untuk ikut serta dalam cerita film,maksudnya bahwa dengan efek 3D semuanya seperti nyata sehingga merangsang daya imajinasi kita lebih mampu menerimanya dan seolah-olah kita sedang ada dalam film tersebut.

Selanjutnya masalah genre yang cocok dibuat 3D,menurut saya genre action paling tepat.
Menurut perspektif saya film action lebih memberikan sensasi dan memacu adrenalin,apalagi kalau dikemas dalam 3D membuat para penikmat film mampu merasakan ketegangan layaknya actor yang sedang bermain didalam film tersebut.